TIPS pertahankan hubungan

7 TIPS pertahankan hubungan


Berikut ini sejumlah saran utama dalam menjaga agar hubungan anda berdua / pasangan tetap erat.

1. Cari bantuan sedini mungkin
Rata-rata antar pasangan menunggu sampai 6 tahun sebelum mencari bantuan, untuk membantu mereka mengatasi masalah perkawinan (pacaran). Ingat ,1/2 dari seluruh perkawinan/pacaran berakhir dengan perceraian, putus di tahun ke 7 perkawinan. Artinya rata-rata pasangan, hidup terlalu lama di dalam ketidak bahagiaan.

2. PERBAIKI DIRI
Pasangan yang paling bahagia adalah pasangan yang secara konsisten menghindar dari rasa marah bila membicarakan topik yang sensitif.

3. DIMULAI DENGAN LEMBUT
Mulailah argumentasi dengan suara yang lembut. Nada suara yang mengandung konfrontasi membuat suasana menjadi lebih parah.

4. MENERIMA PENDAPAT
Perkawinan / pacaran berhasil dipertahankan karena masing-masing pasangan bisa menerima pendapat. Kemampuan seorang pasangan untuk menerima pendapat cewek / istri sangat penting karena penellitian memperlihatkan, hubungan yang tulus hanya terjadi bila suami dan istri bisa saling memberi dan menerima pendapat dengan baik.

5. MENOLAK perlakuan kasar
Pasangan yang paling berhasil adalah yang bisa menolak perlakuan kasar dan menyakitkan. Semakin rendah tingkat perilaku buruk di awal hubungan, semakin bahagia pasangan yang menjalankannya.

6. BELAJAR memperbaiki
Pasangan yang berhasil adalah pasangan yang mengetahui cara untuk keluar dari argumentasi. Pasangan berbahagia tahu cara memperbaiki situasi sebelum argumentasi lepas kendali. Perbaikan usaha yang berhasil termasuk mengganti topik yang di argumentasikan ke topik yang sama sekali tak berhubungan, lalu bercanda, memberi sentuhan lembut, dan nge sex dengan bahagia. Bila argumentasi memanas, sebaiknya istirahat sekitar 20 menit, dan setuju untuk kembali membahas topik semula bila anda berdua sudah mulai tenang.

7. PUSATKAN PERHATIAN pada sisi yang baik dan menyenangkan
Di dalam perkawinan / pacaran yang bahagia, paling tidak dalam satu hari masing-masing pasangan saling memberikan lima pujian atau komentar positif tentang pasangannya. Perkawinan / pacaran yang baik harus kaya akan iklim positif.

semoga berhasil

0 komentar:

Posting Komentar

silahkan teman-teman memberi komentar, kritikan, dan saran !