Duniaku dalam Untaian Kata

dunia-cewek

Ku mencoba menulis pendapatku dalam menghadapi hidup dan berjuang di dunia kehidupan, di Duniaku dalam Untaian Kata. Hidup adalah bukan untuk kita, kita hanya menjalankan tujuan Tuhan menciptakan manusia, kita hanya manusia biasa. Sering kita merasakan bahwa hidup itu penuh beban, hidup penuh tekanan, yang kaya menekan yang miskin, semua adalah tentang uang. Benarkah seperti itu?

Kalau kita tanya, hidup untuk apa? Apakah hasil dari kehidupan kita?

Kebanyakan diantara kita, kalau ditanya: untuk apa kita bekerja?
Jawabnya: Untuk mencari uang, untuk mencari makan, untuk kbutuhan ekonomi, dan kebuthan hidup.

Benarkah bahwa satuan hidup dunia cewek itu adalah uang? Benarkah hidup itu segalanya tentang uang?

"Ya memang, hidup itu bukan tentang uang, tapi tentang love, tentang apa yang kamu cintai, siapa yang kamu cintai, mengapa kamu mencintai sesuatu, apa yang kamu cintai untuk kamu perjuangkan, dan bagaimana kamu mencintai dirimu sendiri dengan membuat dirimu bahagia"

Nah, kalau sampai hidup kita itu kepepet, merasa tertekan, adalah karena paradigma kita sendiri yang salah, bahwa pikiran kita mengatakan "Uang itu langka".

Mengapa uang itu sulit dicari?

Karena sungguh sulit mencari uang untuk kita. Oleh karena itu lebih baik kita mulai sekarang mencari uang untuk orang lain.

Hidup adalah memberi
Sudah menjadi hukum Tuhan bahwa manusia tidak hanya mencari makan untuk fisik saja (diri kita) namun juga mencari makan bagi jiwa kita (makanan jiwa = berbuat kebaikan, amal sholeh, diantaranya memberi bantuan pada orang lain).

Dengan demikian, kita hidup dengan cara memberi kepada orang lain. Berikan pertolongan kepada orang lain, Berikan solusi bagi masalah orang lain, Berikan pelayanan terhadap kebutuhan orang lain.

Marketing adalah bagaimana caranya kita melayani kebutuhan orang lain dan mendapatkan profit.

Bagaimana kalau orang berbuat jahat kepada kita?
Pada saat orang berbuat jahat kepada kita, apakah itu berbentuk salah paham, atau rasa curiga yang berlebihan, pengkhianatan, dan lain lain, maka sikap kita harus tetap baik kepadanya. Mengapa? Karena hanya dengan bersikap baik kepadanya, maka ada peluang ada kemungkinan bagi dia untuk suatu saat membutuhkan kita. Pada saat dia ada kepentingan tersebutlah maka kita akan memiliki kekuasaan terhadapnya.

Percuma kita mau ngomong apapun kepada orang yang sudah salah paham, sudah curiga, sudah emosi berlebihan, namun pada saat kita senantiasa bersikap baik kepadanya, maka suatu saat dia membutuhkan kita (membutuhkan kebaikan kita), maka dia mulai memiliki rasa bersalah dan kepentingan kepada kita. Itulah akar rasa percaya. Dia akan mulai percaya kepada kita, pada saat itu, kita memiliki kekuasaan. Akar dari kekuasaan adalah rasa percaya dan ada cinta.

Ingatlah bahwa akar dari kekuasaan adalah kepercayaan.

Kadang kita dengar pepatah "Ketuklah maka pintu akan dibukakan" dan kita heran, untuk apa kita mengetuk pintu?

Kita mengetuk pintu hati dengan hati. Kita membuka hati dengan hati.

Oleh karena itu kita harus mempertajam hati nurani kita.

Pikirkan lah untuk kedepan dengan mencari uang buat masa tua nanti.
cinta itu akan yakin membuat kita akan lebih dewasa dan menyadari kesalahan masing-masing, yg kita pikirkan sekarang hanya uang.

3 komentar:

Posting Komentar

silahkan teman-teman memberi komentar, kritikan, dan saran !