Cobaan Hidup


pada tanggal 05-07-2009
ternyata jadi orang baik itu susah ya .. Banyak Cobaan nya dan banyak yang ngerjain.
kemaren aku di kerjain dan di coba.
Begini kejadian nya, ada teman yang nelpon aku. dan pertama dia bikin janjian dulu, terus habis itu katanya dia mau jemput aku jam 14:00 Lalu aku sms dia menanyakan kepastian, dan dia nyuruh aku ketemuan di Blauran.
Sampai di Blauran aku menunggu sampai satu jam.
Trus dia call aku.. suruh datang langsung ke room, tapi sebelum berangkat, aku mastikan nomer roomnya dan dia nggak mbalas-mbalas / ngirim kabar. eh... setelah aku nunggu lama sampai dua jam lebih, dia sms aku dia bilang kalau udah pulang dan bilang kalau hp aku enggak aktif padahal dia kan udah call aku. seharusnya dia bilang kalau enggak jadi atau enggak niat, jangan ngerjain aku sampai nunggu berjam-jam. untung aja aku enggak langsung naik taxi menuju room nya. Aku anggap ini cobaan, lalu aku shopping saja dan jalan-jalan ke Mall untuk menghilangkan dan menentramkan hati :) jadi nya uang ku habis.

Dan besoknya ada seorang call lagi ngajak ketemuan dulu di tunjungan plaza. Dua orang yang ngajak ketemuan, yang satu jam 13:00 dan yang satu lagi jam 14:00
dan aku langsung barangkat menuju tunjungan plaza. Dan sampai di sana aku sms yang janjian pertama dan dia mau ketemuan di Matahari. Setelah aku di matahari, aku nunggu lama kira-kira satu jam an lah. Sudah bolak balik keluar masuk di matahari, sampai banyak yang liat aku. Lalu aku dia, dan dia nyuruh tunggu di sini tunggu sana, aku bingung dan sms dia bilang kalau mau pulang aja. Dia di bilang kalau mau ganti transpot dan suruh tunggu lagi, padahal aku udah keluar mau pulang. Terus balik lagi tunggu di depan bank mandiri, sudah di sana eh.. cuman ganti uang makan aja. Enggak apa-apalah yang penting udah ketemu dan enggak di kerjain. Makasih ya ...

Lalu yang janji pada jam 14 :00 enggak ada kabarnya, dan aku langsung pulang aja.
dan ini pengalaman bagi aku juga cobaan bagi aku.

ya... inilah kalau jadi orang baik banyak yang ngerjain.

9 komentar:

Unknown mengatakan...

sabar ya...

Afif mengatakan...

Sabar aja yaa.

Emang dasar yg ngerjain kmu itu, gak bisa hargai orang.

Udah janjian, malah gak nepatin janji. Jangan2 dia emang suka ngerjain cwe lagi.

Yaa, udah. Biarin aja, pasti nanti ada hukum karma-nya sendiri.

qteen mengatakan...

sabar mbak

adin mengatakan...

manisku.....
kamu jadilah orang yang legowo, dan sabar....
dan itu semua membuktikan bahwa kamu saat ini hanya menjadi boneka mainan laki2 iseng, hidung belang, dan sebagainya.....
belajarlah dari semua pengalaman kamu ini.....
renungkanlah apa kamu harus seperni ini terus?.....
karena makin lama umur kita akan makin bertambah....
belajarlah untuk bisa berubah dari sedikit demi sedikit.....
kalo kamu bisa mengikuti saran2ku kamu suatu saat nanti akan bahagia lahir dan batin dan kamu akan dapat menemukan orang yang bisa menjadi pelindung kamu, bahagiain kamu, dan menjadi teman dikala susah maupun senang....
renungkanlah manisku......

Anonim mengatakan...

Anggap semua itu cobaan dan pengalaman hidup. Ambil hikmah nya, kehidupan itu tidak ada yang selalu enak terus. Ada saat nya senang, sedih, bahagia ataupun duka. Semua sudah di atur sama yang Kuasa.

kehidupan itu ibarat Roda yg berputar, kadang di atas .. kadang di bawah. Kalau di atas terus atau di bawah terus, berarti .. kehidupannya Macet :)

Keep Cheers Up.

Tetap semangat dalam menjalani hidup !

Unknown mengatakan...

terima kasih atas semua dukungan nya dan nasehat nya. Aku sangat menghargai perhatian nya. Trims ya ...
Aku juga nggak selama nya kayak begini, aku tetap berjuang untuk menjadi lebih baik.

Unknown mengatakan...

memang sih ada orang yang gak suka. tapi itu kan pendapat mereka dan pemikiran mereka. terserah saja .. asal jangan menghina dan mengusilin, kalau sudah bertindak merugikan orang lain bisa di adukan ke polisi.

kayak tadi, di shotmix ini ada yang menghina dan nulis yang menghina. Jadi nya aku hapus saja shotmix nya, kalau dia nggak suka ya .. itu kan hak dia. tapi jangan sampai merugikan orang lain / menghina. kan bisa di ajukan dengan perbuatan tidak menyenangkan.

DEDDY TRIANTO mengatakan...

Rasulullah SAW bersabda:
“Tidaklah suatu dosa setelah syirik yang lebih besar di sisi Allah dari setetes air mani yang diletakkan seorang lelaki pada rahim yang tidak dihalalkan baginya.”

Dan di antara akibat perbuatan zina ini adalah seperti apa yang disabdakan Rasulullah SAW dalam hadits Ru’yah:
“Maka kamipun menuju ke suatu lobang, seperti tungku yang atasannya sempit dan bawahannya luas lalu dinyalakan api. Bila mendekat maka mereka akan terangkat hingga hampir saja mereka terlempar keluar, dan bila apinya redup maka mereka kembali turun. Di dalamnya terdapat golongan laki-laki dan perempuan yang telanjang, maka saya bertanya: “Siapa mereka? Keduanya menjawab: “Mereka itu adalah tukang zina laki-laki dan perempuan.” Dan di dalam hadits pula terdapat: “Sesungguhnya seorang laki-aki yang berzina dengan seorang wanita, maka bagi keduanya di dalam kubur akan disiksa seperdua siksaan umat ini.”

Dan di antara akibat zina yang paling besar adalah Su’ul Khotimah (akhir hidup yang jelek). Ibnul Qoyyim berkata:
“Bila anda melihat keadaan sebagian besar orang yang dzakaratul maut, maka anda akan melihat adanya halangan antara dia dan husnul khotimah, sebagai akibat dari perbuatan-perbuatan jelek yang pernah mereka lakukan.
Ukhti Muslimah !! Ingatlah! Bahwa Allah melihatmu, maka janganlah melanggar perintah-Nya dan terperosok ke dalam apa yang Ia murkai.
Ukhti Muslimah !! Semoga Allah menjagamu dan menghiasimu dengan taqwa! Laluilah jalan keselamatan! Bangkitlah dari tidurmu ! Jauhilah apa yang dapat menggiringmu kepada kehancuran dan membawamu kehinaan.
Takutlah kepada Yang Maha Tinggi, Maha Kuasa dan Maha Mengetahui apa-apa yang tersembunyi. Ini adalah rasa takut yang paling tinggi yang menjauhkan seseorang dari perbuatan maksiat. Anggaplah bahwa suatu ketika anda tergelincir pada seperseribu perbuatan zina. Maka bagaimana jika seandainya hal itu diketahui oleh bapakmu, ibumu, saudara-saudaramu, kerabatmu atau suamimu? Dalam pandangan dan buah bibir mereka ketika anda meninggal menganggap anda sebagai seorang pezina? Naudzu Billahi min Dzalik.

Ingatlah bahwa anda akan meninggalkan dunia ini dengan lembaran-lembaran yang anda tulis sepanjang hari-hari kehidupan anda, bila lembara-lembaran itu penuh dengan ketaatan dan ibadah, maka bergembiralah. Dan bila sebaliknya maka segeralah bertaubat sebelum meninggal. Karena hari kiamat itu adalah hari penyesalan. Allah berfirman:

“Dan berilah mereka peringatan tentang hari penyesalan.
Yaitu hari dibukanya (segala hal yang tersembunyi) dan lembaran-lembaran yang beterbangan. Hari di mana seorang ibu yang menyusui melupakan anaknya yang sedang ia susui. Ingatlah wahai Ukhti Muslimah! hari di mana anda berbaring di dalam kubur sendirian.

Ingatlah! Wahai yang mencari kebahagiaan dan berusaha menuju surga, bahwa itu semua dalam rangka taat kepada Allah dan menjalani perintah-perintah-Nya.

“Barangsiapa yang mengerjakan amal sholeh, baik laki-laki maupun perempuan dalam keadaan beriman, maka sesungguhnya akan Kami berikan kepadanya kehidupan yang baik.” (Q.S. An-Nahl: 97)

Ingatlah bahwa meninggalkan maksiat lebih ringan dari pada meminta taubat. Saya mengingatkan anda dengan hadits Rasulullah SAW:
“Bila seorang wanita sholat lima waktu, puasa di bulan Ramadhan, menjaga kemaluannya dan taat kepada suaminya maka ia akan memasuki pintu-pintu surga mana saja yang ia kehendaki.

Semoga Allah memberimu petunjuk yang dapat memberikan petunjuk kepada orng lain, menjadikanmu wanita mulia, bertakwa dan suci, menghiasi dirimu dengan iman dan menjadikanmu wanita sholehah dan taat serta termasuk orang-orang yang diseru nanti pada peristiwa yang besar itu:
“Masuklah ke dalam surga, tidak ada kekhawatiran terhadapmu dan tidak (pula) kamu bersedih hati.” (Q.S. Al-A’raaf: 49)

Day's of our life mengatakan...

want to go surabaya this nov, please inform me about your service and contact email/hp/msn/ to teguh.hardiansah@hotmail.com

Posting Komentar

silahkan teman-teman memberi komentar, kritikan, dan saran !